Selasa, 24 Maret 2015

Cinta Untuk Feril

Cinta Untuk Feril

Mata sipit Feril sejenak melirik ke arah dinding di kamarnya yg sudah menunjukkan pukul 06.00 tepat. Sekejap Feril langsung bangun dari tempat tidurnya loncat kesana kemari menyiapkan keperluan untuk MOS nya karena hari ini dia akn melaksanakan masa oriantasi di SMA nya.

“Hah! Mampus gue kalo sampe telat dapat abis gue dikerjain!” Feril kebingungan setengah mati menyiapkan keperluannya utk MOS yang semalam dia buat sampe begadangan setelah itu langsung mandi.


Setelah selesai mandi, Feril kemudian langsung turun ke bawah untuk sarapan dan langsung berangkat.

“Pagi Ayah, Bunda, Kakak” Ucap Feril menyapa keluarganya yg ada di meja makan sembari langsung duduk dan menikmati sarapan roti serta segelas susu cokelat.

“Pagi” Ucap Ayah, Bunda, & kak Fino bergantian.

“Bun kok ane ngga dibangunin tadi” Ucap Felin sambil mengunyah rotinya.

“Bunda bangunin kok, sampean juga udah nyautin” Jawab Bunda

“Ohh hehee mungkin aku ketiduran lagi” Ucap Feril sambil garuk-garuk kepala yg sebenarnya gak gatel.

“Kamu semalem tidur jam brapa Ril?” Tanya Ayah pada Feril

“Tengah malem yah abis tidak gampang buat tas karung sama topinya” Ucap Feril dgn ekspresi agak berlebihan.

“Lagian udah kakak bilang gak usah buat Ril, kan ntar kakak juga yg ngawasin MOSnya” Ucap Fino santai.

“Kakak! Aku gak kepingin ya kejadian pas SMP keulang lagi! Kalo perlu kakak pura pura tidak kenal ane aja gimana? Ehh ide bagus sih, gimana kak?” Ucap Feril penuh ekspresi ide konyol sambil mengenang kehidupannya sewaktu SMP dulu sampe bengong.

Feril udah capek banget banyak cewek yang sok kenal sama dia mulai dari temen satu angkatan sampe kakak kelas, karna pengen dikenalin atau sekedar disalamin sama kakaknya yg emang dari dulu terkenal ganteng, pinter dan atletis. Dan kayanya kejadian yang sama bakalan menimpa Feril di SMA nya juga meskipun cuma satu tahun satu sekolah sama kakaknya ya tapi kan tetep aja namanya idola pasti membekas nah sasarannya adalah gue! mending kecipratan bingkisan eh ini kena sial.

“Hehh ayo mau brangkat enggak? Entar telat! Ayo!” Ucap Kak Fino hingga membuyarkan lamunan Feril.

“Yah, Bun, saya brangkat ya” Ucap Fino sambil mencium tangan kedua orangtuanya kemudian lari membuntuti kakaknya”

“Iya, hati-hati ya” Ucap Ayah Bunda sambil tersenyum.

“Iya” Teriak Felin yang sudah hampir sampai menuju motor kakaknya.



“Yakin engkau ingin turun disini? entar engkau telat loh. Lagian engkau kenapa sih gak mau bareng kakak? masa iya anda malu punya kakak begini?” Tanya Fino kepada Feril yang minta turun di jarak agak jauh dari gerbang sekolah.

“Yakin kak, Bukannya malu kak tapi menyembunyikan kebanggaan maksimal hahaa. Abdi tak ingin jadi kotak pos berjalan kaya dulu, ya seenggaknya kalo emang ntar bakalan kaya gitu lagi yang penting dicegah dulu. Oke! Gih sana kakak duluan, oh iya satu lagi kakak jangan ngancurin MOS aku, bye kakak ganteng!” Ucap Feril sambil menggoda kakaknya.

“Ya udah oke adek paling aneh! Ntar pulang tunggu kakak jangan pulang sendiri” Ucap Fino sambil menghidupkan kembali motornya serta menuju parkiran sekolahnya.

Feril pun kemudian jalan menuju sekolah barunya. Setelah hingga di kelasnya, disitu sudah menunggu Mira, Gea, serta Faldo yang adalah sahabat karibnya sejak SMP bahkan Faldo telah dari SD menjadi teman satu sekolah Feril.

“Pagi” Ucap Feril dibarengi dengan senyum manisnya sembari duduk di kursi dekat dengan Faldo.

“Tumben siang berangkatnya Ril?” Tanya Faldo pada Feril.

“Iya Do, kesiangan gara-gara buat tas sama topi ini” Ucap Feril.

“Eh tidak Fino dmn Ril kelasnya?” Ucap Gea sambil tersenyum. “Iya Ril kasih tau dong?” Tambah Mira menimpali. Maklum Mira serta Gea ini jg termasuk Fans berat kakaknya Feril. Sekejap membuat Feril berbalik badan ke arah tempat duduk Mira & Gea.

“Suttt… Diem! Jangan ngomongin kak Fino disini, gue tdk kepingin ada yang tau kalo gue adeknya kak Fino, cukup SMP aja!” Ucap Feril sambil menempelkan telunjuknya di bibir.

“Hahaa oke deh yg penting pintu rumah lo masih buka aja buat kita bedua, ya tak Mir? haha” Ucap Gea sembari tertawa.

Tak terasa bel masuk pun telah berbunyi, kemudian seorang guru serta beberapa kakak senior masuk ke dalam ruang kelas X 1 yang ialah kelas Feril.

“Selamat pagi anak-anak” Sapa seorang guru berwajah cantik ini.

“Pagi Bu” seru semua murid”

“nama ane Ibu Dina saya adalah wali kelas kalian yg jg akn mengajar Fisika di kelas ini, dan hari ini kalian akn melaksanakan Masa Orientasi hingga 2 hari mendatang dgn ke 5 kakak senior kalian ini, ibu harap kalian dpt mengikutinya dengan baik, mengerti?” Penjelasan Ibu Dia.

“Mengerti Bu” Jawab semua murid.

“Oke, trimakasih” Ucap Ibu Dina sambil menyerahkan kelas kepada kelima murid kelas 2 yg datang bersamanya tadi setelah itu Ibu Dina meninggalkan kelas.

“Oke semuanya keluarkan barang-barang yang kemarin kita suruh bawa, tas karung, topi kardus, kalung bawang, serta 3 mie instan”

Mendengar perintah para seniornya, semua siswa bergegas menaruh semua barang di atas meja.

“Ril kenapa?” Tanya Faldo yg melihat Feril kebingunga.

“Mie Instan gue ketinggalan Do” Ucap Feril lirih.

“Benerkan tebakan gue, tenang aja nih gue bawa 6 yang 3 buat lo” Ucap Faldo sembari menaruh 3 mie instan di atas meja Feril.

“Ya ampun Do, makasih banget udah kesekian kali lo jadi penyelamat gue” Ucap Feril berterimakasih pada Faldo.

“Iyaa” Ucap Faldo menatap Feril.



Hari yg menurut Feril adalah hari penindasan siswa baru akhirnya selesai juga. Tiga hari yang sangat melelahkan dan menjengkelkan.

“Akhirnya kami jadi siswa SMA” Ucap Feril kepada Mira, Gea, serta Faldo di depan kelasnya.

“Buug…” Tiba-tiba sebuah bola basket mendarat di kepala Feril.

“Aduhh sakit!!” Ucap Feril sambil memegangi kepalanya.

“Feril lo tak papa kan?” Ucap ketiga temannya berbarengan.

“Gak papa dari Hongkong! sakitlah” Ucap Feril bete banget.

“Sorry banget ya, gue bener-bener tak sengaja” Ucap seorang cowo berkostum basket yang ada di belakangnya.

“Kalo main basket liat… liat d..o..ng” Ucap Feril menoleh kepada cowok itu, yang tadinya teriak-teriak mejadi pelan karea terpesona ketampanan sang kapten basket ini.

“Sekali lagi gue minta maaf ya, Gue Alfa” Ucap sang cowok yang ternyata bernama Alfa ini sambil mengangkat tangannya.

“I..iya tdk papa kak, Aku Feril” Ucap Feril terbata-bata lantaran terpesona.

“Ya udah kalo ada apa-apa lo dapat dateng ke kelas gue aja di XII IPA 1, ya kali aja lo tiba-tiba sakit” Ucap Alfa dgn begitu coolnya serta langsung kembali ke lapangan basket.

Setelah Alfa kembali ke lapangan, ada sesuatu yang mengganjal di hati Feril.
“Hah XII IPA 1 dia bilang? Mampus dia temen sekalas kak Fino dong!” Ucap Feril melotot kaget.

“Waduh batal deh batal!” Ucap Feril rada kesel.

“Apaan Ril yang batal” Ucap Mira.

“Ya deketin kak Alfa lah!” Ucap Ferin bete maksimal.

“Ya elo ngomong sama kak Fino ajalah Ril, lo juga udah gede gini” Ucap Gea menimpali.

“Faldo! Ngapain senyum-senyum!” Ucap Feril tambah bete melihat Faldo tersenyum melihat penderitaannya.

“Ya lagian elo, suka sama org maen comot aja” Ucap Faldo agak aneh.

“Ya udah kami berdua duluan ya Ril, Do” Ucap Mira. “Bye semua” Ucap Gea dan Mira pada Feril serta Faldo yg masih di depan kelas.

“Feril” Panggil seorang laki-laki dari arah belakang.

“Kak Fino, sttt jangan keras-keras panggilnya! kenapa?” Ucap Feril pada Fino sambil menariknya masuk ke dalam kelas.

“Iya iya segitunya amat sama kakak Ril, ehh ada Faldo nte pulang sama Faldo ya kakak ada rapat OSIS buat persiapan pemilihan ketua yg baru. Do mau anterin kan? Ucap Fino kepada adinya & Faldo.

“Nah ide bagus biar tambah ngga ketauan” Ucap Feril tersenyum.

“Iya kak, Sip” Ucap Faldo sambil tersenyum hampir tertawa melihat tingkah kakak beradik ini.

“Iya bawel banget, ya udah Kakak ke ruang OSIS dulu ya bye” Ucap Fino pada Feril serta Faldo setelah itu lari meninggalkan keduanya.



“Do ingin bantuin gue gak?” Ucap Feril agak kencang pada Faldo lantaran Faldo sedang mengendarai motornya.

“Apa?” Jawab Faldo jg berteriak balapan suara sama motornya.

“Cari tau soal kak Alfa” Ucap Feril kencang membuat Faldo seketika mengerem motornya hingga terdengar derit ban yg menggesek aspal.

“Faldo!! Lo kalo mau koprol di jalan jangan ajak gue!” Ucap Feril geregetan sambil memukul lengan Faldo.

“Lo tadi ngomong apa?”

“Bantuin gue cari tau soal kak Alfa!” Jerit Feril di telinga Faldo.

“Ahh yg enggak-enggak aja lo Ril! Bisa abis gue kalo ketaun kak Fino, lagian lo emang udah dibolehin pacaran?” Ucap Faldo hendak menolak.

“Lo temen gue bukan sih Do? Gue janji deh bakalan turutin apa kepingin lo kalo kami berhasil, Emm gua bantuin lo buat PR setiap hari ya Do ya ya ya” Ucap Feril sambil tersenyum membujuk.

“Emm Apa aja, Emm kerjain PR gue setiap hari?” Ucap Faldo berharap Feril menolak.

“Sip deh!” Ucap Feril langsung mengiyakan permintaan Faldo, padahal Feril belum pernah ingin ngerjain PRnya Faldo, biasanya Feril maunya ngerjain bareng.

Sebenarnya Faldo berharap Feril menolak permintaannya & tdk memintanya utk mengerjakan misi konyol tersebut.



“Makasih Do, lo ingin mampir dulu gak?” Tanya Feril pada Faldo di depan rumahya.

“Kapan-kapan aja deh Ril capek gue mau tidur, gue pulang ya bye” Ucap Faldo.

“Ehh yang tadi jangan lupa ya!” Teriak Feril kepada Faldo yang telah mulai mengegas motornya.

Feril pun kemudian masuk ke dalam rumahnya serta hendak masuk ke kamarnya, tiga hari menguras tenaga dan otak membuatnya ingin sejenak terbang ke dlm mimpi.

“Feril, kak Fino mana?” Tanya Bunda saat Feril hendak masuk ke kamar.

“Aku bareng sam Faldo Bun, kak Fino tadi katanya ada rapat OSIS dulu. Ya udah ya Bun, ane mau tidur dulu capek” Ucap Feril pada Bundanya.

“Ya udah sana istirahat dulu” Ucap Bunda penuh kasih sayang.



“Lo kenapa tidak pernah sadar sih Ril kalo gue itu suka sama lo dari dulu!” Ucap Faldo sambil merebahkan badannya di tempat tidur sembari memandangi fotonya dengan Feril saat SMP dulu.

“Lo kelawat lugu apa pura-pura gak tau apa emang bego sih Ril!” Ucapnya benar-benar kesal.

“Kringgg…” Bunyi telepon genggam membuyarkan lamunannya.

“Iya Ril, kenapa?” Ucap Faldo si penelpon yang ternyata ialah Feril.

“Gimana yang tadi? Jadi kan?” Ucap Feril riang gembira.

“Iya! besok aja di sekolah kita omongi lagi ya, gue ngantuk berat. Bye Feril” Ucapnya agak Lesu sambil menutup telponnya.

Seketika Faldo menutup matanya hingga tertidur.

Hari demi hari dilalui Faldo dan Feril utk mencari informasi tentang Alfa si kakak kelas yg ditaksir oleh Feril tanpa diketahui oleh Mira serta Gea apalagi si kak Fino.

Mengahbiskan waktu berdua lebih banyak dengan Feril, yaa itulah yang dinikmati oleh Faldo ketika sekarang ini tanpa memikirkan apa yg akan terjadi setelah Feril benar-benar menjadi lebih dekat dengan Alfa. Hampir setiap hari setelah pulang sekolah Faldo dan Feril selalu mencari info tentang Alfa. Sebenarnya Faldo tau “ini” akan membuatnya sangat sakit di kemudian hari.

Ternyata hari yg sama sekali tdk diinginkan oleh Faldo datang juga, hari dimana Feril bercerita bahwa ia sudah jadian dengan Alfa. Betapa perih hatinya merelakan seorang cewe yg benar-benar dijaganya sejak dulu, namun ya itulah resiko yang sebenarnya telah ia sadari sejak dulu karena Faldo pun ngga pernah mencoba mengungkapkan rasa hatinya pada Feril.

Hari demi hari tampak lekang dan berbeda dari ketika Faldo dan Feril selalu bersama. Feril selalu berdua dgn Alfa, bahkan kak Fino pun setuju dgn pilihan Feril karena Fino tahu betul Alfa seperti apa.

Saat Feril sedang makan siang bersama Alfa di sebuah Cafe dekat SMA nya, dia melihat Faldo bersama seorang cewe yg tak lain merupakan Sarah teman SMPnya dulu yg sekarang bersekolah di SMA yang berbeda dgn mereka berdua.

Sorenya setelah pulang, Feril setelah itu menelpon Faldo memastikan yg dilihatnya tadi siang karna sejak kelas XII feril tdk mengetahui tentang Faldo karen meraka berbeda kelas.

“Do tadi gue liat lo sama sarah ya di cafe deket sekolah?” Ucap Feril penuh selidik.

“Iya Ril, gue udah udah 2 minggu ini mulai deket sama dia pas ketemu di warung buku waktu itu” Jawab Faldo.

“Kok gue tidak tau Do?” Ucap Feril merasa ada yang sangat mengganjal di hatinya.

“Ya elo kan sama Alfa mulu sekarang Ril!” Ucap Faldo mengorek luka lamanya.

“Emm ya udah ya Do, gue ingin mandi dulu” Ucap Feril sambil mematikan telepon genggamnya.

Entah kenapa seperti ada luka yg menggores di dadanya saat tau Faldo sedang dekat dengan seorang gadis lain.



“Do ntar sore kami pergi yuk, udah lama tidak pergi bareng nih kita” Ajak Feril kepada Faldo.

“Emm soory Ril gue ingin pergi sama Sarah ntar sore hehee, lain kali aja ya lagian tuh lo udah dijemput pangeran lo di depan” Ucap Faldo yang sebenarnya ingin sekali menghabiskan waktu bersama seperti dulu lagi dengan Feril tetapi keaadaannya mungkin sudah tidak memungkinkan.

Alfa pun terlihat sangat mencintai Feril, hubungan mereka telah jalan 2 tahun lebih. Meskipun mereka berbeda tempat pendidikan, namun Alfa selalu menyempatkan waktu bertemu Feril atau sekedar menghubunginya.

Sekarang hari demi hari dihabiskan oleh Faldo serta Feril dengan kisahnya masing-masing, meskipun mereka satu sekolah namun kontak mereka seperti sudah terhalang tempok sangat jarang berbagi cerita seperti dulu mungkin cuma sesekali ketika mereka sedang terjebak dlm satu pertemuan tidak sengaja, apalagi sekarang mereka beda kelas.



“Kak maaafin aku, kami putus” Entah apa yang terjadi ucapan tersebut terlontar begitu saja dari mulut Feril sore itu setelah acara perpisan sekolahnya.

“Kakak buat salah sama kamu Ril? Maafin kakak tapi jangan putus, hubungan kami udah 2 tahun lebih Ril kenapa mesti udahan?” Ucap Alfa membujuk Feril.

“Enggak, kak alfa tdk salah apa-apa hanya abdi gatau kenapa ada yang aneh dari hubungan kita, gw ngerasa sebaiknya kita jadi teman aja kak maafin aku, dan gw pengen konsentrasi sama kuliah saya selanjutnya” Ucap Feril menutup pembicaraannya.

Ada rasa bersalah di hati Feril karna memutuskan hubungannya dgn Alfa secara sepihak, Tetapi ada rasa lega yg lebih mendalam karna telah berhenti memupuk perasaan palsunya itu. Feril sadar mungkin perasaan yang dulu ia rasakan cuma sebatas kekaguman semata.

Tengah malam tepat pukul 11.45 Feril terbangun.

“15 menit lagi ulang tahun gue yg ke-18, ulang tahun jomblo! Kak Alfa tidak mungkin telpon gue, secara dia barusan gue hakimin kemaren sore” Ucapnya seorang diri.

“Faldo biasanya ngucapin ke gue pas di detik pertama gue ulang tahun. Ya meskipun 2 tahun kemaren cuma sms singkat seenggaknya dia yg paling cepet ngucapin malahan Alfa yg kemaren berstatus sebagai cowok gue aja kalah cepet terus! Tetapi kan sekarang udah ada sarah hemmmh…” Feril menghela nafas panjang, & pikirannya sejenak teralih mendengar ketukan di jendela kamarnya.

“Feril, ini gue Faldo! buka!” Ucap Faldo lirih.

Feril pun membuka jendela kamarnya perlahan. “Faldo! ngapain tengah malem ke hunian gue?” Ucap Feril agak heran tapi senang. modernlivingroom.org

“Emm sini keluar, cepet!” Ucap Faldo sambil menarik tangan Feril keluar dari kamarnya melalu jendela.

Mereka duduk termangu menikmati malam yg akan selekasnya beralih menjadi pagi.

“Emm tunggu Sepuluh detik lagi” Ucap Faldo tanda ada balasan dari Feril.

“10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 … Happy birthday” Ucap Faldo dihiasi dengan senyuman di bibirnya sambil memberikan sebuah kue ulang tahun berhiaskan angka 18. Feril pun masih terpaku dengan kejutan yg diberikan oleh Faldo.

“selamat ulang tahun ya Ril, sebenernya gue pengen bangat ngucapin ulang tahun lo secara langsung setiap tahun, tetapi baru kesampean sekarang, waktu kami masih SMP gue kan masih takut pergi sendiri, pas ulang tahun kelas 1 sama 2 SMA emm… kan elo masih sama Alfa. & tahun ini gue dapat lakuin buat lo sebelum gue pergi karna gue tau lo udah putus sama Alfa kemaren sore. Sorry ya Ril mungkin gak sepantasnya gue seneng liat lo putus, tetapi ya tersebut yang gue rasain Ril, Gue … Emm gu..e cinta sama lo bahkan sejak dulu” Ucap Faldo panjang lebar diakhiri kata cinta serta sebuah ciuman yg mendarat di kening Feril.

Feril pun tersipu malu mendengar kata cinta Faldo & Ciuman yg diberikannya. Hatinya berdebar kencang, bahkan lebih kencang dari ketika Alfa menembaknya dulu, perasaannya menjadi ngga karuan.

“Emm makasih ya Do, gue seneng banget lo udah bela-belain datang ke sini pas ulang tahun gue” Ucap Feril malu-malu sambil meniup lilin yg tetata di kue ulang tahun.

“Terus?” Ucap Faldo.

“Apa?” Tanya Feril sambil menaikkan alisnya lantaran heran.

“Kata cinta gue buat lo?” Ucap Faldo hati-hati.

“Sarah?” Feril bertanya kejelasan hubungan Faldo dengan Sarah.

“Sarah cuma temen biasa yg gak akn dpt gantiin lo buat gua Ril” Ucap Faldo meyakinkan Feril sembari meraih kedua tangan Feril.

“Emm …” Katanya terhenti saat Faldo menempelkan jarinya ke mulut Feril tanda agar Feril jangan menjawabnya sekarang.

“Besok gue berangkat ke Australia gue jadi ngelanjutin kuliah disana, besok pesawat gue berangkat jam 08.00 pagi. Lo ngga perlu jawab sekarang,
Buah Untuk Kesehatan Mata modernlivingroom.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar